Label Lowongan :

Lowongan Kerja Tenaga BUMN Perum Jasa Tirta I (PJT I)

Sebelum membaca Info Lowongan Kerja terbaru dan terkini ini, mari sebarkan info loker terbaru dan terkini ini kepada teman, kerabat atau keluarga, Agar mereka juga mengetahui info loker resmi ini. Cukup dengan : "KLIK" tombol "G+1" ==>

http://ilowongankerja7.blogspot.com/2015/09/lowongan-kerja-tenaga-bumn-perum-jasa.html
Lowongan Kerja Tenaga BUMN Perum Jasa Tirta I (PJT I) - Kabar baik untuk para pencaker, peluang bekerja datang dari Perum Jasa Tirta I (PJT I) membuka kesempatan lowongan kerja terbaru minimal lulusan SMA/SMK/SLTA Diploma III / D3 Sarjana S1 Semua Jurusan. Perum Jasa Tirta I (PJT I) membutuhkan beberapa kandidat pegawai yang mempunyai jiwa kerja tinggi, tegas dan berkomitmen dalam menjalankan kerja. Karena Perum Jasa Tirta I (PJT I) adalah salah satu perusahaan yang mengelola Sumber Daya Air di Indonesia. Sehingga bagi Anda yang merasa memiliki kriteria calon pegawai baru di lingkungan Perum Jasa Tirta I (PJT I), silahkan segera mendaftar. Semoga Info Lowongan Kerja Perum Jasa Tirta I (PJT I) Terbaru dan Terkini Resmi ini bisa menjadi informasi yang dapat mengawali kesuksesan anda dalam berkarir dan menatap masa depan yang lebih baik.

Lowongan Kerja Tenaga BUMN Perum Jasa Tirta I (PJT I) - Latar Belakang Berdirinya Perum Jasa Tirta I didasar oleh keberlanjutan fungsi prasarana pengairan menentukan keberhasilan pengelolaan sumber daya air. Untuk mencapai keberlanjutan tersebut maka aspek operasi dan pemeliharaan (O&P) dari prasarana sumber daya air (SDA) sangat penting untuk menjamin manfaat pelayanan air dan melindungi masyarakat dari daya rusak air.
Permasalahan yang dihadapi Pemerintah Indonesia sejak 30 tahun lalu (hingga kini) dalam melaksanakan kegiatan O&P adalah keterbatasan dana. Keterbatasan ini mengakibatkan penurunan fungsi prasarana SDA karena mengurangi umur  teknis dan unjuk kerja bangunan tersebut. Akibatnya kemampuan mensuplai air guna memenuhi tuntutan berbagai sektor pemanfaat (pertanian, domestik, industri, dan lingkungan) ikut menurun.
Untuk menjawab persoalan di atas, digagas pendirian suatu "badan usaha" yang memiliki tugas pokok mengeIola wilayah sungai beserta prasarana SDA yang telah dibangun, sehingga pemenuhan kebutuhan air untuk berbagai sektor dapat tersedia secara akuntabel. Ide pendirian badan usaha ini muncul sejak tahun 1970‑an, setelah selesainya dua bendungan besar di Wilayah Sungai Brantas.

Setelah melakukan studi banding ke beberapa lembaga pengelolaan air dan/ atau prasarana SDA di Amerika, Australia, Inggris, Jepang dan Perancis pada awal tahun 1980‑an, diputuskan untuk mengkaji viabilitas dari pendirian suatu lembaga  pengelolaan serupa di Indonesia.
Dari berbagai usulan yang masuk dan berdasarkan pertimbangan strategis, maka pekerjaan mengkaji kemungkinan pendirian badan usaha ini diserahkan kepada konsultan PT Indoconsult     yang dipimpin almarhum Prof DR. Sumitro  Djojohadikusumo. Setelah melalui beberapa kali pembicaraan para pakar sumber daya air pada saat itu, baik mengenai  lingkup tugas dan sasaran yang hendak dicapai, PT lndoconsult menyepakati untuk menyerahkan laporan hasil studi kepada Menteri Pekerjaan Umum yang saat itu dijabat oleh DR. Ir Suyono Sosrodarsono. 
Pada tanggal 4 November 1986, dalam rapat yang dipimpin Menteri PU disepakati pembentukan suatu lembaga yang menangani wilayah sungai Brantas dengan nama Perum Jasa Tirta Brantas.

Setelah melalui pembahasan antar departemen yang cukup rinci dan panjang, akhirnya disepakati untuk menerbitkan peraturan pemerintah sebagai akta pendirian Perum Jasa Tirta di Wilayah Sungai Brantas. Pada tanggal 12 Februari 1990, terbitlah PP Nomor 5 Tahun 1990 tentang Perum Jasa Tirta, sebagai sebuah badan usaha milik negara (BUMN) yang berkedudukan di Kota Malang.

Sebagai tindak lanjut dari penerbitan PP Nomor 5 Tahun 1990, pada tanggal 1 Nopember 1991, lahir Peraturan Menteri PU Nomor: 56/PRT/1991 tentang Kebijaksanaan Umum Pengelolaan Perusahaan Umum (PERUM) Jasa Tirta. Peraturan ini merupakan arahan operasional bagi Perum Jasa Tirta 1. Pada Pasal 6 dari peraturan tersebut, Perum Jasa Tirta diberi tugas pokok yang meliputi:
  1. Eksploitasi dan pemeliharaan prasarana pengairan;
  2. Pengusahaan air dan sumber‑sumber air;
  3. Berpartisipasi aktif dalam pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) yakni: perlindungan, pengembangan, dan penggunaan air serta sumber‑sumber air;
  4. Rehabilitasi prasarana pengairan (sesuai kewenangan perusahaan)
Pemerintah telah menerbitkan PP Nomor 93 Tahun 1999 (13 Oktober 1999) yang mengatur keberadaan Perum Jasa Tirta. Sesuai Pasal 2 Ayat (2) dari PP tersebut, ditetapkan Perum Jasa Tirta sebagaimana dimaksud dalam PP Nomor 5 Tahun 1990 diubah namanya menjadi Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta I. Selanjutnya untuk mendukung pembangunan nasional dan penyesuaian lingkup tugas pengelolaan SDA serta kegiatan usaha PJT I, maka Peraturan Pemerintah (PP) tentang PJT I perlu disesuaikan yakni menjadi PP No. 46 tahun 2010 tanggal 3 Mei 2010.

Dalam melaksanakan tugas pemerintah berkaitan dengan pengelolaan air dan prasarana SDA di WS Kali Brantas dan WS Bengawan Solo, Perum Jasa Tirta I berpedoman pada Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) yang menjaga keseimbangan antara misi pemerintah dan misi perusahaan. Pelaksanaan tugas pokok telah diupayakan peningkatannya secara lebih memadai sesuai RKAP dan Rencana Jangka Panjang (RJP).

VISI DAN MISI

VISI

Menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pengelola Sumber Daya Air kelas dunia pada tahun 2025

MISI
  1. Menyelenggarakan pengelolaan sumber daya air sesuai penugasan, secara profesional dan inovatif guna memberikan pelayanan prima untuk seluruh pemangku kepentingan
  2. Menyelenggarakan pengusahaan dengan optimalisasi sumber daya perusahaan berdasarkan prinsip korporasi yang sehat dan akuntabel.

Batas Lowongan : Pada Tanggal 21 September 2015

Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pengelola Sumber Daya Air kelas dunia pada tahun 2025, Perum Jasa Tirta I (PJT I) sedang mencari pemuda-pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja Perum Jasa Tirta I (PJT I) Sarana terbaru dan terkini resmi 2015.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan September 2015 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Perum Jasa Tirta I (PJT I) di Lowongan kerja Terbaru Perum Jasa Tirta I (PJT I) posisi : BEBERAPA POSISI LOWONGAN

Pada bulan September 2015 Perum Jasa Tirta I (PJT I) membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini Resmi bulan September 2015 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

Formasi Rekrutmen :

1. Karyawan Tenaga Ahli Pemula (TAP)

Program Keahlian/Kompetensi
Program Studi Keahlian
Jumlah
Kode Lamaran
Sipil
Teknik Sipil
5
TAP SIP
Pengairan
Teknik Pengairan
3
TAP AIR
Listrik
Teknik Elektro/Arus Kuat
1
TAP LIS
Geodesi
Teknik Geodesi
1
TAP GDS
Geologi
Teknik Geologi
1
TAP GEO
Hub.Internasional
Hub.Internasional
1
TAP HI
Hukum
Ilmu Hukum
1
TAP HKM

2. Karyawan Non Tenaga Ahli (NTA)

Program Keahlian/Kompetensi
Program Studi Keahlian
Jumlah
Kode Lamaran
Teknik Listrik
 Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik / atau Teknik Listrik Industri
8
NTA LIS
Teknik Bangunan / Sipil
Teknik Konstruksi Batu dan Beton
11
NTA SIP
Teknik Mesin
Teknik Mekanik Otomotif Kendaraan Ringan (Roda 4 atau Teknik Mekanik Alat Berat)
4
NTA MSN
Akuntansi
Akuntansi
4
NTA AK

Persyaratan Loker :
  1. Pendidikan min SMK dan S1
  2. Akreditasi perguruan tinggi Negeri/Swasta minimal B;
  3. Usia pada waktu mengajukan lamaran maksimum 30 tahun per 7 September 2015
  4. Untuk S1 nilai IPK Minimal 3,00 ;
  5. Untuk SMK nilai rata-rata Ijazah minimal 7,00
  6. Pelamar wajib mengisi data dan di upload ke alamat recruit.jasatirta1.co.id dengan data yang lengkap dan valid.
  7. Bagi pekerjaan-pekerjaan yang bersifat khusus (Operator Kapal Keruk, Juru Pintu Air, dan lain-lain) diutamakan Laki-laki.

Berkas Dokumen :

  • Dokumen yang dipersyaratakan adalah sebagai berikut :
  • Daftar riwayat hidup;
  • Scan dari berkas sebagai berikut :
    • S1 : Ijazah Terakhir & Transkrip, dilegalisir*;
    • SMK : Ijazah & Transkrip Akhir Tahun Pendidikan, dilegalisir*;
    • *bagi yang belum memiliki Ijazah harap menyertakan surat pernyataan lulus asli berikut transkrip nilai
    • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
    • Surat Keterangan Lahir (Akte Kelahiran);
    • Surat Keterangan Berkelakuan Baik/ SKCK yang masih berlaku;
    • Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Instansi yang berwenang;
    • Surat Keterangan kerja dari perusahaan tempat bekerja sebelumnya (bila sudah bekerja);
    • Sertifikat Kemampuan Berbahasa Inggris (TOEFL ≥ 450) (dibuktikan dengan sertifikat dari lembaga yang kompeten), khusus untuk pelamar dari Sarjana;
    • Sertifikat Kemampuan Mengoperasikan Komputer, minimal Microsoft Office;
    • Sertifikat / Piagam penghargaan yang lainnya (bila ada);
  • Pas Foto terbaru berwarna Ukuran 4 X 6 ( 2 lembar );

Tahapan Rekrutmen :
  • Tes Pengetahuan Akademik & Umum
  • Tes Kesehatan Tahap I
  • Tes Psikologi
  • Tes Bahasa Inggris (TOEFL)
  • Tes Kesehatan Tahap II (General Check Up)
  • Wawancara
Ketentuan :
  1. Tidak dilakukan korespondensi selama proses rekruitmen berlangsung.
  2. Setiap tahapan seleksi dapat dilihat melalui website e-recruitment PJT I (recruit.jasatirta1.co.id)
  3. Biaya transportasi & akomodasi pelamar selama proses seleksi ini menjadi tanggung jawab pelamar.
  4. Berkas lamaran disertai dengan alamat yang jelas serta No Telepon / HP yang dapat dihubungi.
  5. Tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun dalam pelaksanaan penerimaan karyawan PJT I.
  6. Pelamar dari jalur umum, diutamakan yang berpengalaman kerja minimal 1 tahun di bidangnya.
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Perum Jasa Tirta I.
  8. Apabila mengundurkan diri selama masa orientasi kerja, akan dikenakan penggantian biaya selama rekrutmen.
  9. Keputusan penerimaan karyawan PJT I tidak dapat diganggu gugat. 

Jika anda tertarik  dan memenuhi persyaratan dengan loker terbaru hari ini bulan September 2015 yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru, Silahkan melakukan pendaftaran atau REGISTRASI LOKER  atau kirimkan lamaran anda secara lengkap (surat lamaran, CV, pasfoto 4x6, fotokopi ijazah dan transkrip nilai serta dokumen pendukung lainnya) via POS ataupun DIANTAR LANGSUNG ke alamat dibawah ini :

Kepala Biro Pengembangan SDM & Umum
Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta I
Jl. Surabaya 2A Malang.


Sumber Lowongan



google+

Untuk Info Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini resmi bulan Desember 2019 lainnya bisa anda ikuti link kami yang ada dibawah ini. Disamping itu anda juga bisa mendaftarkan Email anda kepada kami untuk mendapatkan Update Lowongan kerja Terbaru dan Terkini Resmi dari kami secara GRATIS atau anda juga bisa mengikuti Fanspage kami di Facebook yang juga selalu update Info Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini resmi 2019 setiap harinya. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga sukses dalam mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan.

ilowongankerja7 ( Info Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini Resmi 2019)
Jangan lupa silahkan bantu kami menyebarluaskan Info Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini Resmi bulan Desember 2019 ini, Agar teman, kerabat atau keluarga anda yang kesulitan mencari lowongan pekerjaan bisa mengetahui lowongan kerja terbaru dan terkini resmi ini dan cepat memperoleh pekerjaan. Adapun caranya yaitu dengan :
  • "KLIK" tombol "G+1" ==>
  • "Recommend" dan "Share" ==>
  • "Follow@ilowongankerja7" ==>
jangan lupa meletakan link http://ilowongankerja7.blogspot.com sebagai sumber lowongan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar