Label Lowongan :

Lowongan Kerja LKPP Bagian Direktorat Pengembangan SPSE

Sebelum membaca Info Lowongan Kerja terbaru dan terkini ini, mari sebarkan info loker terbaru dan terkini ini kepada teman, kerabat atau keluarga, Agar mereka juga mengetahui info loker resmi ini. Cukup dengan : "KLIK" tombol "G+1" ==>

http://ilowongankerja7.blogspot.com/2015/11/lowongan-kerja-lkpp-bagian-direktorat.htmlLowongan Kerja LKPP Bagian Direktorat Pengembangan SPSE - Kabar berita kerja untuk hari ini bagi para pencaker (pencari kerja), peluang bekerja dan meniti karir datang dari LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang & Jasa Pemerintah) membuka kesempatan lowongan kerja terbaru minimal lulusan Sarjana S1 Semua Jurusan. LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang & Jasa Pemerintah) membutuhkan beberapa kandidat pegawai/karyawan yang mempunyai jiwa semangat kerja tinggi, tegas dan berkomitmen dalam menjalankan pekerjaan. Karena LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang & Jasa Pemerintah) adalah salah satu Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden Republik Indonesia. Sehingga bagi Anda yang merasa memiliki kriteria sebagai calon pegawai baru di lingkungan LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang & Jasa Pemerintah) ini, silahkan segera melakukan pendaftaran. Semoga Informasi tentang Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini Resmi LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang & Jasa Pemerintah) dapat menjadi peluang kerja yang dapat mengawali kesuksesan anda dalam berkarir dan menatap masa depan yang lebih baik.


Lowongan Kerja LKPP Bagian Direktorat Pengembangan SPSE - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) tumbuh dari cikal bakalnya, Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik (PPKPBJ) yang dibentuk pada tahun 2005. Sebagai unit kerja Eselon II di Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, PPKPBJ memiliki tugas Penyusunan kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, dan memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.

Seiring era reformasi yang bergulir di Indonesia, muncul harapan agar pengadaan barang/jasa pemerintah yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN/APBD) dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan efisien, mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan berlaku adil bagi semua pihak. Selain lingkup dan cakupan pengadaan barang/jasa pemerintah yang luas, bersifat lintas institusi dan lintas sektor, juga berdampak langsung bagi pengembangan usaha kecil, peningkatan produksi dalam negeri, dan pengembangan iklim dan dunia usaha pada umumnya. Bertolak dari latar belakang seperti demikian, dirasakan perlu keberadaan lembaga tersendiri yang memiliki kewenangan merumuskan perencanaan dan pengembangan strategi, penentuan kebijakan serta aturan perundangan pengadaan barang/jasa pemerintah yang sesuai dengan tuntutan dan perkembangan lingkungan internal maupun eksternal secara berkelanjutan, terpadu, terarah, dan terkoordinasi.

Pada tanggal 6 Desember 2007, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 106 Tahun 2007. LKPP berkedudukan sebagai Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, LKPP dikoordinasikan oleh Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas. 

sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Lembaga_Kebijakan_Pengadaan_Barang/Jasa_Pemerintah

Lowongan Kerja LKPP Bagian Direktorat Pengembangan SPSE


Pada bulan November 2015 Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang & Jasa Pemerintah (LKPP) membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini Resmi bulan November 2015 untuk lulusan baru (Fresh Graduate) dengan kualifikasi sebagai berikut :

POSISI LOKER :


1. Trainer dan Dukungan Pengguna (subject : TUS-1)

Kualifikasi
  • Minimal berpendidikan D3 jurusan Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Elektro, atau jurusan lain terkait bidang IT
  • IPK minimal 3.00
  • Memahami dan mampu mengoperasikan sistem operasi, yaitu : Windows, Linux dan Unix;
  • Memahami aplikasi database, yaitu : MySql atau Postgresql;
  • Memiliki kemampuan untuk install dan operasional jaringan;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik;
  • Memiliki kemampuan problem solving yang baik, dapat bekerja dalam tim, mampu bekerja di bawah tekanan, dan bersedia mengikuti peraturan yang berlaku di lingkungan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Uraian Pekerjaan :
  • Menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana pendukung operasional kegiatan Workshop dan Management Training (ruangan, komputer, daftar hadir, buku/modul pelatihan) yang dilaksanakan di Direktorat Pengembangan SPSE;
  • Melaksanakan pelatihan terhadap calon Pengelola LPSE dan Pengelola LPSE dalam bentuk Workshop dan Management Training baik yang dilaksanakan Direktorat Pengembangan SPSE maupun di LPSE seluruh Indonesia;
  • Melaksanakan pendampingan terhadap Pengelola LPSE dalam memberikan pelatihan kepada pengguna SPSE Memantau status materi Workshop dan Management Training;
  • Memelihara fasilitas sarana dan prasarana pendukung operasional kegiatan Workshop dan Management Training;
  • Melakukan kegiatan helpdesk e-procurement nasional;
  • Memberikan bantuan untuk menjawab kesulitan-kesulitan teknis dalam implementasi e-procurement pada LPSE seluruh Indonesia;
  • Mengoperasikan trouble ticketing system dan call center;
  • Berkoordinasi dengan Lembaga Sandi Negara untuk menangani permasalahan dokumen pada lelang secara elektronik yang tidak dapat dubuka/rusak;
  • Berkoordinasi dengan aparat penegak hukum untuk menangani permasalahan dalam pengadaan yang dilakukan melalui mekanisme lelang secara elektronik;
  • Bertanggung jawab kepada Direktur Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik dan Pejabat Pembuat Komitmen pada Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik.

2. Tenaga Pendukung Training dan Helpdesk (subject : TUS-2)

Kualifikasi
  • Minimal berpendidikan SMK Jurusan Teknik;
  • Memahami sistem operasi antara lain minimal Windows;
  • Memiliki kemampuan untuk install dan operasional jaringan;
  • Memiliki kemampuan problem solving yang baik, dapat bekerja dalam tim, mampu bekerja di bawah tekanan, dan bersedia mengikuti peraturan yang berlaku di lingkungan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Uraian Pekerjaan :

  • Melakukan instalasi, konfigurasi, troubleshoot, pemeliharaan, dan upgrade perangkat keras, perangkat lunak, serta operating systemnya untuk kebutuhan training dan operasional helpdesk;
  • Membuat rekomendasi untuk pembelian, penggunaan, dan pembangunan hardware dan software kebutuhan training dan operasional helpdesk;
  • Memperbaiki berbagai masalah seputar hardware, software, dan konektivitas, termasuk di dalamnya akses pengguna dan konfigurasi komponen;
  • Melakukan instalasi, konfigurasi, dan pemeliharaan jaringan komputer di direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik, dan/atau di lingkungan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah;
  • Bertanggung jawab kepada Direktur Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik dan Pejabat Pembuat Komitmen pada Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik.

3. Network Administrator (subject: NA)

Kualifikasi
  • Minimal D1 dari jurusan Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi/Teknik Elektro, atau jurusan terkait bidang IT;
  • Memahami konsep update security jaringan;
  • Memiliki penguasaan teknologi OS linux dan Unix;
  • Memiliki kemampuan problem solving yang baik, komunikasi yang baik, kreatifitas tinggi, dapat bekerja dalam tim/individu, mampu bekerja di bawah tekanan, dan bersedia mengikuti peraturan yang berlaku di lingkungan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Uraian Pekerjaan :
  • Membuat solusi tentang konfigurasi terbaik pada Operating System, jaringan, dan software;
  • Melakukan pengembangan khususnya pada bidang Operating System, jaringan dan aplikasi SPSE;
  • Melakukan Design, Testing, Evaluasi dan Instalasi software, hardware dan jaringan;
  • Menentukan Arsitektur pada jaringan serta Implementasi dan Pemeliharaan;
  • Melakukan Monitoring dan Analisa terhadap sistem serta membuat keputusan untuk perbaikan-perbaikan guna meningkatkan kinerja sistem;
  • Membuat prosedur tentang akses sistem jaringan;
  • Melakukan update security;
  • Melayani setiap keluhan dari LPSE terkait dengan Operating System, jaringan, dan hardware;

4. Helpdesk Analyst (subject: HA)

Kualifikasi :
  • Minimal SMK atau sederajat;
  • Memahami konsep update security jaringan;
  • Memiliki penguasaan teknologi OS linux dan Unix;
  • Memiliki kemampuan problem solving yang baik, komunikasi yang baik, kreatifitas tinggi, dapat bekerja dalam tim/individu, mampu bekerja di bawah tekanan, dan bersedia mengikuti peraturan yang berlaku di lingkungan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Uraian Pekerjaan :
  • Mengumpulkan informasi untuk penganalisaan dan evaluasi sistem yang sudah ada maupun untuk rancangan suatu sistem SPSE;
  • Riset, perencanaan, instalasi, konfigurasi, troubleshoot, pemeliharaan, dan upgrade sistem pengoperasian LPSE Nasional;
  • Riset, perencanaan, instalasi, konfigurasi, troubleshoot, pemeliharaan, dan upgrade perangkat keras, perangkat lunak, serta sistem pengoperasiannya. Melakukan analisis dan evaluasi terhadap prosedur bisnis yang ada maupun yang sedang diajukan atau terhadap kendala yang ada untuk memenuhi keperluan data processing;
  • Mempersiapkan flow chart dan diagram yang menggambarkan kemampuan dan proses dari sistem yang digunakan;
  • Melakukan riset dan rekomendasi untuk pembelian, penggunaan, dan pembangunan hardware dan software;
  • Memperbaiki berbagai masalah seputar hardware, software, dan konektivitas, termasuk di dalamnya akses pengguna dan konfigurasi komponen;
  • Memilih prosedur yang tepat dan mencari support ketika terjadi kesalahan, dan panduan yang ada tidak mencukupi, atau timbul permasalahan besar yang tidak terduga;
  • Mencatat dan memelihara laporan tentang perlengkapan perangkat keras dan lunak, lisensi situs dan/ atau server, serta akses dan security pengguna;
  • Instal, konfigurasi, dan upgrade seluruh peralatan komputer, termasuk network card, printer, modem, mouse dan sebagainya;
  • Mampu bekerja sebagai bagian dari team, misalnya dalam hal jaringan, guna menjamin konektivitas dan keserasian proses di antara sistem yang ada;
  • Mencatat dan menyimpan dokumentasi atas sistem;
  • Melakukan riset yang bersifat teknis atas system upgrade untuk menentukan feasibility, biaya dan waktu, serta kesesuaian dengan sistem yang ada;
  • Menjaga confidentiality atas informasi yang diproses dan disimpan dalam jaringan;
  • Mendokumentasikan kekurangan serta solusi terhadap sistem yang ada sebagai catatan untuk masa yang akan datang;
  • Melakukan suatu pekerjaan sesuai dengan yang ditugaskan.

5. Konsultan Translator (subject: KT)

Kualifikasi :
  • Memiliki pendidikan minimum S1 di bidang ilmu komputer/teknik informatika/sistem informasi/teknik elektro;
  • Memiliki kemampuan berbahasa inggris aktif dan pasif;
  • Memiliki pengalaman minimum 10 kali dalam mengembangkan dan mengimplementasikan software berbasis web;
  • Menguasai bahasa pemrograman web Java atau PHP serta bahasa pemrograman web lain pendukungnya seperti html, xml, javascript, css. Diutamakan yang menguasai konsep MVC menggunakan Play Framework, CodeIgniter Framework atau Yii Framework;
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan bekerjasama dalam tim;

Uraian Pekerjaan :
  • Menterjemahkan  aplikasi SPSE dari Bahasa Indonesia kedalam Bahasa Inggris dengan menggunakan bahasa pemrograman Java (dengan Play Framework) dan database PostgreSQL;
  • Penjelasan lingkungan pengembangan aplikasi, framework yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi, dan arsitektur aplikasi;
  • Melakukan koordinasi antara junior software engineer dengan programmer untuk pembagian fitur atau fungsi yang dikembangkan;
  • Melakukan proses coding fitur atau fungsi Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris;
  • Melakukan Integrasi fitur atau fungsi dan instalasi internal di LKPP;
  • Melakukan Uji coba fitur atau fungsi yang dikembangkan;
  • Melakukan Evaluasi aplikasi

Batas Lowongan pada : Senin, 30 November 2015

Jika anda tertarik  dan memenuhi persyaratan dengan loker terbaru hari ini bulan November 2015 yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru, Silahkan melakukan pendaftaran atau REGISTRASI LOKER  atau kirimkan lamaran anda secara lengkap (surat lamaran, CV, pasfoto 4x6, fotokopi ijazah dan transkrip nilai serta dokumen pendukung lainnya) via Email ke alamat :

recruitment.eproc@lkpp.go.id 


dengan subject email : Lamaran TUS-1/TUS-2/NA/KA/KT


Sumber Lowongan  : LKPP


google+

Untuk Info Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini resmi bulan Desember 2019 lainnya bisa anda ikuti link kami yang ada dibawah ini. Disamping itu anda juga bisa mendaftarkan Email anda kepada kami untuk mendapatkan Update Lowongan kerja Terbaru dan Terkini Resmi dari kami secara GRATIS atau anda juga bisa mengikuti Fanspage kami di Facebook yang juga selalu update Info Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini resmi 2019 setiap harinya. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga sukses dalam mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan.

ilowongankerja7 ( Info Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini Resmi 2019)
Jangan lupa silahkan bantu kami menyebarluaskan Info Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini Resmi bulan Desember 2019 ini, Agar teman, kerabat atau keluarga anda yang kesulitan mencari lowongan pekerjaan bisa mengetahui lowongan kerja terbaru dan terkini resmi ini dan cepat memperoleh pekerjaan. Adapun caranya yaitu dengan :
  • "KLIK" tombol "G+1" ==>
  • "Recommend" dan "Share" ==>
  • "Follow@ilowongankerja7" ==>
jangan lupa meletakan link http://ilowongankerja7.blogspot.com sebagai sumber lowongan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar