Lowongan Kerja Masinis PT. Kerata Api Indonesia (Persero) - Kabar baik untuk para pencaker, peluang bekerja datang dari PT. Kerata Api Indonesia (Persero) membuka kesempatan lowongan kerja terbaru minimal lulusan SLTA/SMA/SMK Semua Jurusan. PT. Kerata Api Indonesia (Persero) membutuhkan beberapa kandidat pegawai yang mempunyai jiwa kerja tinggi, tegas dan berkomitmen dalam menjalankan kerja. Karena PT. Kerata Api Indonesia (Persero) adalah salah satu perusahaan milik negara yang bergerak di bidang transportasi darat di Indonesia. Sehingga bagi Anda yang merasa memiliki kriteria calon pegawai baru di lingkungan PT. Kerata Api Indonesia (Persero) ini, silahkan segera mendaftar. Semoga Info Lowongan Kerja Masinis PT. Kerata Api Indonesia (Persero) Terbaru dan Terkini Resmi ini bisa menjadi informasi yang dapat mengawali kesuksesan anda dalam berkarir dan menatap masa depan yang lebih baik.
Sejarah
Kehadiran kereta api di Indonesia ditandai dengan pencangkulan pertama pembangunan jalan KA di desa Kemijen, Jum'at tanggal 17 Juni 1864 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Mr. L.A.J Baron Sloet van den Beele. Pembangunan diprakarsai oleh Naamlooze Venootschap Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NV. NISM) yang dipimpin oleh Ir. J.P de Bordes dari Kemijen menuju desa Tanggung (26 Km) dengan lebar sepur 1435 mm. Ruas jalan ini dibuka untuk angkutan umum pada hari Sabtu, 10 Agustus 1867.
Keberhasilan swasta, NV. NISM membangun jalan KA antara Kemijen - Tanggung, yang kemudian pada tanggal 10 Februari 1870 dapat menghubungkan kota Semarang - Surakarta (110 Km), akhirnya mendorong minat investor untuk membangun jalan KA di daerah lainnya. Tidak mengherankan, kalau pertumbuhan panjang jalan rel antara 1864 - 1900 tumbuh de-ngan pesat. Kalau tahun 1867 baru 25 Km, tahun 1870 menjadi 110 Km, tahun 1880 mencapai 405 Km, tahun 1890 menjadi 1.427 Km dan pada tahun 1900 menjadi 3.338 Km.
Lowongan Kerja Masinis PT. Kerata Api Indonesia (Persero) - Selain di Jawa, pembangunan jalan KA juga dilakukan di Aceh (1874), Sumatera Utara (1886), Sumatera Barat (1891), Sumatera Selatan (1914), bahkan tahun 1922 di Sulawasi juga telah dibangun jalan KA sepanjang 47 Km antara Makasar-Takalar, yang pengoperasiannya dilakukan tanggal 1 Juli 1923, sisanya Ujungpandang - Maros belum sempat diselesaikan. Sedangkan di Kalimantan, meskipun belum sempat dibangun, studi jalan KA Pontianak - Sambas (220 Km) sudah diselesaikan. Demikian juga di pulau Bali dan Lombok, pernah dilakukan studi pembangunan jalan KA.
Sampai dengan tahun 1939, panjang jalan KA di Indonesia mencapai 6.811 Km. Tetapi, pada tahun 1950 panjangnya berkurang menjadi 5.910 km, kurang Iebih 901 Km raib, yang diperkirakan karena dibongkar semasa pendudukan Jepang dan diangkut ke Burma untuk pembangunan jalan KA di sana.
Jenis jalan rel KA di Indonesia semula dibedakan dengan lebar sepur 1.067 mm; 750 mm (di Aceh) dan 600 mm di beberapa lintas cabang dan tram kota. Jalan rel yang dibongkar semasa pendudukan Jepang (1942 - 1943) sepanjang 473 Km, sedangkan jalan KA yang dibangun semasa pendudukan Jepang adalah 83 km antara Bayah - Cikara dan 220 Km antara Muaro - Pekanbaru. Ironisnya, dengan teknologi yang seadanya, jalan KA Muaro - Pekanbaru diprogramkan selesai pembangunannya selama 15 bulan yang mempekerjakan 27.500 orang, 25.000 diantaranya adalah Romusha. Jalan yang melintasi rawa-rawa, perbukitan, serta sungai yang deras arusnya ini, banyak menelan korban yang makamnya bertebaran sepanjang Muaro- Pekanbaru.
Setelah kemerdekaan Indonesia diproklamir-kan pada tanggal 17 Agustus 1945, karyawan KA yang tergabung dalam Angkatan Moeda Kereta Api (AMKA) mengambil alih kekuasa-an perkeretaapian dari pihak Jepang. Peristiwa bersejarah tersebut terjadi pada tanggal 28 September 1945. Pembacaan pernyataan sikap oleh Ismangil dan sejumlah anggota AMKA lainnya, menegaskan bahwa mulai tanggal 28 September 1945 kekuasaan perkeretaapian berada di tangan bangsa Indonesia. Orang Jepang tidak diperbolehkan campur tangan lagi urusan perkeretaapi-an di Indonesia. Inilah yang melandasi ditetapkannya 28 September 1945 sebagai Hari Kereta Api di Indonesia, serta dibentuknya Djawatan Kereta Api Republik Indonesia (DKARI).
Keberhasilan swasta, NV. NISM membangun jalan KA antara Kemijen - Tanggung, yang kemudian pada tanggal 10 Februari 1870 dapat menghubungkan kota Semarang - Surakarta (110 Km), akhirnya mendorong minat investor untuk membangun jalan KA di daerah lainnya. Tidak mengherankan, kalau pertumbuhan panjang jalan rel antara 1864 - 1900 tumbuh de-ngan pesat. Kalau tahun 1867 baru 25 Km, tahun 1870 menjadi 110 Km, tahun 1880 mencapai 405 Km, tahun 1890 menjadi 1.427 Km dan pada tahun 1900 menjadi 3.338 Km.
Lowongan Kerja Masinis PT. Kerata Api Indonesia (Persero) - Selain di Jawa, pembangunan jalan KA juga dilakukan di Aceh (1874), Sumatera Utara (1886), Sumatera Barat (1891), Sumatera Selatan (1914), bahkan tahun 1922 di Sulawasi juga telah dibangun jalan KA sepanjang 47 Km antara Makasar-Takalar, yang pengoperasiannya dilakukan tanggal 1 Juli 1923, sisanya Ujungpandang - Maros belum sempat diselesaikan. Sedangkan di Kalimantan, meskipun belum sempat dibangun, studi jalan KA Pontianak - Sambas (220 Km) sudah diselesaikan. Demikian juga di pulau Bali dan Lombok, pernah dilakukan studi pembangunan jalan KA.
Sampai dengan tahun 1939, panjang jalan KA di Indonesia mencapai 6.811 Km. Tetapi, pada tahun 1950 panjangnya berkurang menjadi 5.910 km, kurang Iebih 901 Km raib, yang diperkirakan karena dibongkar semasa pendudukan Jepang dan diangkut ke Burma untuk pembangunan jalan KA di sana.
Jenis jalan rel KA di Indonesia semula dibedakan dengan lebar sepur 1.067 mm; 750 mm (di Aceh) dan 600 mm di beberapa lintas cabang dan tram kota. Jalan rel yang dibongkar semasa pendudukan Jepang (1942 - 1943) sepanjang 473 Km, sedangkan jalan KA yang dibangun semasa pendudukan Jepang adalah 83 km antara Bayah - Cikara dan 220 Km antara Muaro - Pekanbaru. Ironisnya, dengan teknologi yang seadanya, jalan KA Muaro - Pekanbaru diprogramkan selesai pembangunannya selama 15 bulan yang mempekerjakan 27.500 orang, 25.000 diantaranya adalah Romusha. Jalan yang melintasi rawa-rawa, perbukitan, serta sungai yang deras arusnya ini, banyak menelan korban yang makamnya bertebaran sepanjang Muaro- Pekanbaru.
Setelah kemerdekaan Indonesia diproklamir-kan pada tanggal 17 Agustus 1945, karyawan KA yang tergabung dalam Angkatan Moeda Kereta Api (AMKA) mengambil alih kekuasa-an perkeretaapian dari pihak Jepang. Peristiwa bersejarah tersebut terjadi pada tanggal 28 September 1945. Pembacaan pernyataan sikap oleh Ismangil dan sejumlah anggota AMKA lainnya, menegaskan bahwa mulai tanggal 28 September 1945 kekuasaan perkeretaapian berada di tangan bangsa Indonesia. Orang Jepang tidak diperbolehkan campur tangan lagi urusan perkeretaapi-an di Indonesia. Inilah yang melandasi ditetapkannya 28 September 1945 sebagai Hari Kereta Api di Indonesia, serta dibentuknya Djawatan Kereta Api Republik Indonesia (DKARI).
Visi
Menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders
Misi
Menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama : Keselamatan, Ketepatan waktu, Pelayanan dan Kenyamanan
Batas Lowongan : Pada Tanggal 9 September 2015
Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders, PT. Kerata Api Indonesia (Persero) sedang mencari pemuda-pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja PT. Kerata Api Indonesia (Persero) terbaru dan terkini resmi 2015.
Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan September 2015 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia PT. Kerata Api Indonesia (Persero) membuka kesempatan kerja pada posisi lowongan : MASINIS
Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan September 2015 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia PT. Kerata Api Indonesia (Persero) membuka kesempatan kerja pada posisi lowongan : MASINIS
Pada bulan September 2015 PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah
perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi di Indonesia, yang
mengutamakan profesionalisme dan kinerja, memberikan kesempatan kepada
putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarier dan membangun perusahaan.
PT. Kereta Api Indonesia (Persero) mengadakan rekrut regular tingkat
SLTA tahun 2015 dengan persyaratan dan kriteria sebagai berikut :
a. Kriteria Umum Pelamar
- Warga Negara Indonesia (WNI);
- Sehat jasmani /rohani serta tidak buta warna;
- Berkelakuan baik;
- Berijazah SMA/SMK dan NEM/UAN rata-rata serendah-rendahnya 6,5 (enam koma lima);
- Usia pelamar per 01 september 2015 serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun, setinggi- tingginya 30 (tiga puluh) tahun;
- Diutamakan pria dengan tinggi badan minimal 160, berat badan ideal;
- Tidak terlibat narkoba atau psikotropika;
- Tidak bertato;
- Khusus pria tidak bertindik;
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT. Kereta Api Indonesia (Persero);
- Lulus dalam seleksi calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panitia rekrut PT. Kereta Api Indonesia (Persero) tahun 2015.
- Scan asli ijazah SMA/SMK;
- Scan asli NEM/UAN SMA/SMK;
- Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
- Pas foto berwarna terbaru;
- Foto copy akta kelahiran / surat kenal lahir;
- Curiculum vitae, mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini;
- Ijazah tertinggi yang dimiliki bila ada;
- Sertifikat keahlian lainnya bila ada;
- Asli surat keterangan kelakuan baik dari kepolisian yang masih berlaku;
- Asli surat keterangan bebas narkoba dari kepolisian;
- Surat pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah perusahaan bermaterai Rp.6.000,00 (form diberikan pada saat tanda tangan kontrak magang);
- Surat pernyataan bersedia dikeluarkan dari perusahaan tanpa tuntutan dalam bentuk apapun, apabila data yang diberikan pada saat melamar tidak benar/palsu, bermaterai Rp.6.000,00 (form diberikan pada saat tanda tangan kontrak magang);
- Surat lamaran pekerjaan (ditulis tangan).
- Persyaratan 1 s.d 4 diupload melalui website dengan ukuran maksimal 5 mb/file dalam format PDF;
- Persyaratan 5 s.d 13 diberikan pada saat penandatanganan kontrak magang.
- Tahap I : Administrasi
- Tahap II : Wawancara dan Kesehatan Awal
- Tahap III : Tes Psikologi
- Tahap IV : Tes Kesehatan Akhir
Pendidikan
|
Jurusan
|
SMA
|
IPA
|
SMK
|
Otomotif
|
Mesin
|
|
Listrik
|
|
Elektronika
|
e. Pelaksanaan Seleksi :
Pelaksanaan Seleksi Tahap 2 s/d 4 bertempat di Balai Pelatihan Teknik Perkeretaapian (BPTP) Sofyan Hadi Jalan Perjuangan No 25 Bekasi.
f. Prosedur Seleksi
- Pelamar melakukan upload file pada tanggal 6-9 September 2015 di website rekrut.kereta-api.co.id sesuai dengan Persyaratan Umum Lamaran point 1 s.d 4 dengan ukuran file maksimal 5 mb/file dalam format PDF.
- Pelamar yang memenuhi kriteria dan lulus seleksi administrasi akan diumumkan melalui website rekrut.kereta-api.kereta-api.co.id pada tanggal 11 September 2015 dan berhak mengikuti seleksi Tahap II (Seleksi Wawancara dan Kesehatan Awal) yang akan dilaksanakan di Balai Pelatihan Teknik Perkeretaapian (BPTP) Sofyan Hadi Jalan Perjuangan No 25 Bekasi.
g. Ketentuan Lainnya :
- Pelamar yang berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya sampai dengan akhir seleksi adalah pelamar yang dinyatakan lulus dalam setiap tahapan seleksi.
- Setiap pelaksanaan seleksi, pelamar wajib membawa kartu peserta.
- Dalam proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun dan dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan.
- Dalam tahapan proses seleksi ini berlaku sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.
- Peserta seleksi yang tidak hadir pada waktu yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri.
Jika anda tertarik dan memenuhi persyaratan dengan loker terbaru hari ini bulan September 2015 yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru, Silahkan melakukan pendaftaran atau REGISTRASI LOKER atau kirimkan lamaran anda secara lengkap (surat lamaran, CV, pasfoto 4x6, fotokopi ijazah dan transkrip nilai serta dokumen pendukung lainnya) via ONLINE DISINI
Sumber Lowongan
Untuk
Info Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini resmi bulan
Desember 2019
lainnya bisa anda ikuti link kami yang ada dibawah ini. Disamping itu anda juga bisa mendaftarkan
Email anda kepada kami untuk mendapatkan Update Lowongan kerja Terbaru dan Terkini Resmi dari kami secara
GRATIS
atau anda juga bisa mengikuti Fanspage kami di Facebook yang juga selalu update
Info Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini resmi 2019
setiap harinya. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga sukses dalam mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar