Lowongan Kerja Kementerian Sosial - Kementerian Sosial Republik Indonesia (disingkat Kemensos) dahulu Departemen Sosial (disingkat Depsos) adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan dan membidangi urusan dalam negeri di dalam pemerintahan untuk membantu presiden dalam penyelenggaraan pemerintahan negara di bidang sosial. Kementerian Sosial dipimpin oleh seorang Menteri Sosial (Mensos) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh Khofifah Indar Parawansa. Sebagai salah satu langkah memperluas program dari Kemensos yakni Program Keluarga Harapan (PKH) untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin.
PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan bagi anggota keluarga RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.
Mekanisme bantuan dana tunai PKH diberikan kepada ibu atau perempuan dewasa (nenek, bibi atau kakak perempuan) dan selanjutnya disebut Pengurus Keluarga.Dana yang diberikan kepada pengurus keluarga perempuan ini telah terbukti lebih efektif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan penerima bantuan.
Pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium. Lima Komponen Tujuan MDG’s yang akan terbantu oleh PKH yaitu: Pengurangan penduduk miskin dan kelaparan; Pendidikan Dasar; Kesetaraan Gender; Pengurangan angka kematian bayi dan balita; Pengurangan kematian ibu melahirkan.
Alamat kantor pusat:
Kementerian Sosial RI
Jl. Salemba Raya No. 28 Jakarta 10430
Telepon: 021-3103591
Fax:021-3103783
Website: http://www.kemsos.go.id
Mekanisme bantuan dana tunai PKH diberikan kepada ibu atau perempuan dewasa (nenek, bibi atau kakak perempuan) dan selanjutnya disebut Pengurus Keluarga.Dana yang diberikan kepada pengurus keluarga perempuan ini telah terbukti lebih efektif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan penerima bantuan.
Pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium. Lima Komponen Tujuan MDG’s yang akan terbantu oleh PKH yaitu: Pengurangan penduduk miskin dan kelaparan; Pendidikan Dasar; Kesetaraan Gender; Pengurangan angka kematian bayi dan balita; Pengurangan kematian ibu melahirkan.
Alamat kantor pusat:
Kementerian Sosial RI
Jl. Salemba Raya No. 28 Jakarta 10430
Telepon: 021-3103591
Fax:021-3103783
Website: http://www.kemsos.go.id
Sebagia peranan dalam mewujudkan dan mencapai visi perusahaan yaitu terwujudnya kesejahteraan sosial masyarakat, Kementerian Sosial sedang mencari pemuda-pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja Kementerian Sosial terbaru dan terkini resmi 2016.
Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Mei 2016 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Kementerian Sosial di Lowongan Kerja Terbaru Kementerian Sosial membuka kesempatan pada posisi : Tenaga Kontrak
Lowongan Kerja Kementerian Sosial
Pada bulan Mei 2016 Kementerian Sosial membuka kesempatan berkarir atau membuka Rekrutmen Loker Kementerian Sosial bulan April 2016 untuk lulusan terbaru (Fresh Graduate) dengan kualifikasi sebagai berikut:
POSISI LOKER:
1. Pendamping PKH
Tugas pekerjaan:
- Melakukan Pemutakhiran Data serta memfasilitasi dan menyelesaikan kasus pengaduan
- Mengunjungi rumah peserta PKH dan melakukan koordinasi dengan aparat setempat dan pemberi pelayanan pendidikan dan kesehatan.
- Melakukan pertemuan bulanan dengan ketua kelompok dan seluruh peserta PKH dan temu kunjung bulanan dengan petugas kesehatan dan pendidikan di lokasi pelayanan
- Memberikan motivasi kepada peserta PKH dalam menjalankan komitmen
- Melakukan upaya yang sinergi antara pendamping PKH dengan pemberi pelayanan kesehatan dan pendidikan dalam pengisian formulir verifikasi
- Melakukan pencatatan dan pelaporan.
Persyaran Lowongan Pendamping PKH:
- Pelamar adalah lulusan pendidikan minimal tingkat D3 atau sederajat dari seluruh disiplin ilmu, dan yang memiliki latar belakang pendidikan Pekerjaan Sosial atau Kesejahteraan Sosial
- Pelamar diutamakan memiliki pengalaman dalam Penanganan dalam Pelayanan Kesejahteraan Sosial.
- Pelamar bisa mengoperasikan aplikasi perkantoran minimal Word,Exel,Power Point,dan Internet
- Diutamakan pelamar yang bertempat tinggal di wiliyah kecamatan lokasi pelaksanaan PKH (sesuai alamat tinggal/domisili saat ini).
2. Operator PKH
Tugas pekerjaan:
- Operator memastikan kelancaran proses validasi, pemuktahiran data dan verifikasi pada wilayah kerjanya serta melakukan koordinasi dengan operator di pusat dan di daerah (Provinsi/Kabupaten dan kecamatan) terhadap pelaksanaan PKH (validasi, pemuktahiran data dan verifikasi)
- Mengkoordinasi tenaga ahli UPPKH Pusat dan Koordinator kewilayahaan terhadap pelaksanaan PKH(validasi, pemuktahiran data, dan verifikasi)
- Melaporkan setiap permasalahan pada proses validasi, pemuktahiran data dan verifikasi di wilayah kerjanya kepada penanggung jawab dari setiap permasalahan yang timbul.
Persyaran Lowongan Operator PKH:
- Pelamar adalah lulusan pendidikan minimal D3 diutamakan S1
- Pelamar bisa mengoperasikan komputer dan internet dan aplikasi pengolah data perkantoran
- Diutamakan pelamar yang bertempat tinggal di wilayah Kabupaten/Kota pelaksana PKH dan memiliki pengalaman dalam bidang informasi teknologi.
Persyaratan Administrasi Operator dan Pendamping PKH Kemensos :
- Warga Negara Indonesia.
- Pelamar berusia sewaktu mendaftar maksimal 35 tahun.
- Sehat Jasmani dan rohani.
- Pelamar tidak seorang anggota/pengurus/partisipan partai/anggota organisasi yang merupakan afiliasi dari partai politik.
- Bersedia bekerja purna waktu (Full Time).
- Memiliki Kendaraan Bermotor minimal roda dua.
- Mengikuti proses seleksi.
Ketentuan:
Bagi yang lolos seleksi administrasi, wajib membawa :
- Bukti kelulusan Seleksi Administrasi harus di cetak dan ditunjukan pada saat daftar ulang
- Surat Lamaran, Fotokopi KTP dan KTP Asli ditunjukan saat daftar ulang
- Surat keterangan domisili
- Fotokopi Ijasah Terakhir dan Transkip Nilai (dilegalisir)
- Pas foto ukuran 4 x 6 Sebanyak 2 Lembar
- Daftar Riwayat Hidup
- Fotokopi Piagam Penghargaan (Jika ada) dan referensi Pekerjaan terakhir (Jika ada)
- Surat Keterangan sehat dari dokter setempat (tidak harus ke RS)
- Materai 6000 sebanyak 2 Lembar
- Dokumen yang dibawa sesuai dengan keterangan yang diisi pada saat pendaftaran online.
Catatan:
Batas Pengiriman Berkas Lowongan pada : Minggu, 8 Mei 2016
Jika anda tertarik dan memenuhi persyaratan dengan loker terbaru hari ini bulan Mei 2016 yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru, Silahkan melakukan Pendaftaran atau REGISTRASI LOKER dengan cara mengirimkan lamaran Anda secara lengkap (surat lamaran, CV, pasfoto 4x6, fotokopi ijazah dan transkrip nilai serta dokumen pendukung lainnya) kirim via Online ke alamat dibawah ini:
PENDAFTARAN
Sumber
Untuk
Info Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini resmi bulan
Desember 2019
lainnya bisa anda ikuti link kami yang ada dibawah ini. Disamping itu anda juga bisa mendaftarkan
Email anda kepada kami untuk mendapatkan Update Lowongan kerja Terbaru dan Terkini Resmi dari kami secara
GRATIS
atau anda juga bisa mengikuti Fanspage kami di Facebook yang juga selalu update
Info Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini resmi 2019
setiap harinya. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga sukses dalam mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar