Label Lowongan :

Lowongan Kerja Tenaga Pandu PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I)

Sebelum membaca Info Lowongan Kerja terbaru dan terkini ini, mari sebarkan info loker terbaru dan terkini ini kepada teman, kerabat atau keluarga, Agar mereka juga mengetahui info loker resmi ini. Cukup dengan : "KLIK" tombol "G+1" ==>

 http://ilowongankerja7.blogspot.com/2015/09/lowongan-kerja-tenaga-pandu-pt.htmlLowongan Kerja Tenaga Pandu PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) Kabar baik untuk para pencaker, peluang bekerja datang dari PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) membuka kesempatan lowongan kerja terbaru minimal lulusan ANT-I dan ANT-II Jurusan Pelayaran. PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) membutuhkan beberapa kandidat pegawai yang mempunyai jiwa kerja tinggi, tegas dan berkomitmen dalam menjalankan kerja. Karena PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Penyedia dan/atau pelayanan jasa pelabuhan di Indonesia. Sehingga bagi kalian yang merasa memiliki kriteria calon pegawai baru di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I)  ini, silahkan segera mendaftar. Semoga Info Loker (PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) Terbaru ini bisa menjadi informasi yang dapat mengawali kesuksesan anda dalam berkarir dan menatap masa depan yang lebih baik.



Lowongan Kerja Tenaga Pandu PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) - PT Pelindo I adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang jasa kepelabuhan. PT Pelindo I berkantor pusat di Jalan Krakatau Ujung No. 100 Medan 20241, Sumatera Utara, Indonesia. Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 56 Tahun 1991 Perumpel I berubah status menjadi Pelabuhan Indonesia I berkedudukan dan berkantor pusat di Medan. Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 64 thn 2001 kedudukan, tugas dan kewenangan Menteri Keuangan selaku pemegang saham pada Persero / Perseroan Terbatas dialihkan kepada Menteri BUMN. Pembinaan Teknis operasional berada ditangan Departemen Perhubungan dan dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. 

Sejarah


PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) lahir melalui berbagai perubahan bentuk usaha dan status hukum pengusahaan jasa kepelabuhanan. Pada tahun 1945-1951 perusahaan berada di dalam wewenang Departemen Van Scheepvaart (suatu badan peninggalan pemerintah Belanda) yang berfungsi untuk memberikan layanan jasa kepelabuhanan yang dilaksanakan oleh Haven Bedrijf. Pada tahun 1952 sampai dengan tahun 1959, pengelolaan pelabuhan dilaksanakan oleh Jawatan Pelabuhan.
Sejak tahun 1960 pengelolaan pelabuhan umum di Indonesia dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara di bawah pengendalian pemerintah. Bentuk Badan Usaha Milik Negara yaitu Perusahaan Negara Pelabuhan yang diberi kewenangan untuk mengelola pelabuhan umum sejak tahun 1960 sampai dengan tahun 1993 telah mengalami beberapa perubahan, disesuaikan dengan arah kebijaksanaan pemerintah dalam rangka menunjang pembangunan nasional dan mengimbangi pertumbuhan permintaan layanan jasa kepelabuhanan yang dinamis.

Sejarah perusahaan sejak tahun 1960 sampai dengan sekarang adalah sebagai berikut:

Tahun 1960-1963
Pengelolaan pelabuhan umum dilakukan oleh Perusahaan Negara (PN) Pelabuhan I-VIII berdasarkan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 1960.

Tahun 1964-1969
Aspek komersil dari pengelolaan pelabuhan tetap dilakukan oleh PN Pelabuhan, tetapi kegiatan operasional pelabuhan dikoordinasikan oleh lembaga pemerintah yang disebut Port Authority.

Tahun 1969-1983
Pengelolaan sebagian besar pelabuhan umum dilakukan oleh Badan Pengusahaan Pelabuhan (BPP) berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 1969. PN Pelabuhan dibubarkan dan lembaga pemerintah Port Authority menjadi BPP.

Tahun 1983-1992
Pengelolaan pelabuhan umum dibedakan antara pelabuhan umum yand diusahakan dan pelabuhan umum yang tidak diusahakan. Pengelolaan pelabuhan umum yang diusahakan dilakukan oleh Perusahaan Umum (Perum) Pelabuhan, sedangkan pengelolaan pelabuhan umum yang tidak diusahakan dilakukan oleh unit pelaksana teknis di bawah Direktorat Jenderal Perhubungan Laut sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1983. Perum Pelabuhan I merupakan salah satu dari empat Perum Pelabuhan di Indonesia yang mengelolapelabuhan-pelabuhan yang diusahakan dan dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 1983.

Tahun 1992 hingga sekarang
Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 56 tanggal 19 Oktober 1991 tentang pengalihan status Perusahaan Pelabuhan menjadi Perusahaan Perseroan (Persero), maka bentuk Perusahaan Umum Pelabuhan diubah menjadi PT (Persero) Pelabuhan Indonesia I, sesuai akte pendirian/Anggaran Dasar yang dibuat Notaris Robert Purba, SH tanggal 02 Januari 1999 sebagaimana dimuat dalam Berita Negara TI tanggal 01 November 1994 No. 87 jo Tambahan Berita Negara RI tanggal 02 Januari 1999 No. 01.

Visi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) 

“Menjadi Nomor Satu di Bisnis Kepelabuhanan di Indonesia”

Misi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)


“Menyediakan Jasa Kepelabuhanan yang Terintegrasi, Berkualitas dan Bernilai Tambah untuk Memacu Pertumbuhan Ekonomi Wilayah”

Values Perusahaan
  1. Customer Focus
    Proaktif dalam melayani dan membangun hubungan dengan pelanggan, melalui perilaku kunci : Proaktif dan Cepat Tanggap
  2. Integrity
    Mengutamakan perilaku terpuji sesuai dengan nilai, prinsip dan etika Perusahaan, melalui perilaku kunci : Jujur & Taat, serta Berani & Bertanggungjawab
  3. Professionalism
    Penguasaan terhadap pekerjaan yang mencakup pengetahuan keterampilan dan sikap melalui perilaku kunci : Kompeten & Disiplin, serta Berkualitas
  4. Teamwork
    Keinginan yang tulus untuk bekerja sama dengan orang lain, melalui perilaku kunci: Berkolaborasi & Bersinergi, serta Tulus & Saling Menghargai.



Batas Lowongan : Pada Tanggal 26 November 2017

Untuk mencapai visi perusahaan yaitu Menjadi Nomor Satu di Bisnis Kepelabuhanan di Indonesia, PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) sedang mencari pemuda-pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) terbaru 2017.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan November 2017 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) di Lowongan Terbaru posisi : TENAGA PANDU

Pada bulan November 2017 PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) beroperasi di Provinsi Aceh, Sumatera Utama, Riau, dan Kepulauan Riau kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Tenaga Pandu Terbaru bulan November 2017 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

POSISI LOWONGAN:

CALON PANDU

Persyaratan Pelamar :

  • ​Usia minimal 30 tahun dan maksimal 45 tahun per 1 Desember 2018
  • Memiliki Sertifikat Keahlian Pelaut minimal ANT-III (ANT II dan I diutamakan) serta sertifikat keterampilan STCW 1978 amandemen 2010
  • Memiliki pengalaman berlayar minimal 3 tahun sebagai Mualim/Nakhoda dengan ukuran kapal minimal GT 1000
  • Tinggi badan minimal 160 cm
  • Sehat jasmani dan rohani, tidak bertato serta bebas narkoba
  • Tidak buta warna, tidak memakai kacamata/optic lens, dan tidak memiliki cacat mata
  • Mampu berbahasa Inggris (aktif)
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja  PT Pelindo I, mengikuti diklat Pandu, dan menjalani ikatan dinas.

Jika anda tertarik  dan memenuhi persyaratan dengan loker terbaru hari ini bulan November 2017 yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru Tenaga Pandu PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I), Silahkan melakukan pendaftaran atau REGISTRASI LOKER  atau kirimkan lamaran anda secara lengkap (cantumkan posisi yang dilamar disudut kanan atas) via EMAIL  ke alamat dibawah ini :

rekrutmenpandu@pelindo1.co.id (berkas lamaran yang telah discan)

google+

Untuk Info Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini resmi bulan Desember 2019 lainnya bisa anda ikuti link kami yang ada dibawah ini. Disamping itu anda juga bisa mendaftarkan Email anda kepada kami untuk mendapatkan Update Lowongan kerja Terbaru dan Terkini Resmi dari kami secara GRATIS atau anda juga bisa mengikuti Fanspage kami di Facebook yang juga selalu update Info Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini resmi 2019 setiap harinya. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga sukses dalam mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan.

ilowongankerja7 ( Info Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini Resmi 2019)
Jangan lupa silahkan bantu kami menyebarluaskan Info Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini Resmi bulan Desember 2019 ini, Agar teman, kerabat atau keluarga anda yang kesulitan mencari lowongan pekerjaan bisa mengetahui lowongan kerja terbaru dan terkini resmi ini dan cepat memperoleh pekerjaan. Adapun caranya yaitu dengan :
  • "KLIK" tombol "G+1" ==>
  • "Recommend" dan "Share" ==>
  • "Follow@ilowongankerja7" ==>
jangan lupa meletakan link http://ilowongankerja7.blogspot.com sebagai sumber lowongan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar